Lanal Simeulue Laksanakan Coffe Morning Dengan Instansi dan Masyarakat Maritim 

Lanal Simeulue Laksanakan Coffe Morning Dengan Instansi dan Masyarakat Maritim 
Prajurit Lanal Simeulue Melaksanakan Acara Coffe Morning dengan Instansi dan Masyarakat Maritim.(Foto/Dispen)

SIMEULUE,((PAB)----

Prajurit Lanal Simeulue Melaksanakan Acara Coffe Morning dengan Instansi dan Masyarakat Maritim bertempat di Lhok Air Pinang Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu (27/01).


Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Sinergitas Antara Instansi Maritim dengan Masyarakat Maritim Simeulue guna bersama-sama Membangun dan Melestarikan Kearifan Lokal dalam mengelola Sumber Daya Kelautan dan Perikanan.


Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Idha Mochammad Basri, S.E., yang diwakili Palaksa Mayor Laut (P) M. Rajiman menyampaikan Formmasi adalah Forum Masyarakat Maritim Simeulue merupakan wadah untuk berkumpulnya instansi-instansi dan masyarakat nelayan guna menjalin silaturahmi bertujuan menyamakan persepsi dan diskusi keamanan laut serta membangun sinergitas antara TNI AL, Pemerintah Daerah, masyarakat nelayan Semuelue.


Pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan Acara Khas Daerah Rakyat Aceh Simeulue yaitu Acara Kenduri Enay atau Kenduri Laot. Suatu acara yang bertujuan untuk membangun kebersamaan dan melestarikan kearifan lokal dalam mengelola Sumber Daya Alam Kelautan dan Perikanan. Karena laut di Simeulue mempunyai kekayaan yang melimpah untuk itu mari bersama kita jaga kelestariannya" Demikian pesan Danlanal Simuelue yang disampaikan Palaksa Mayor Laut (P) M. Rajiman.


Hadir dalam acara tersebut Danlanal Simeulue yang diwakili Palaksa Mayor Laut (P) M. Rajiman, Perwira Staf, Anggota Lanal Simeulue, Wakil Ketua DPRK Ibu Rosnidar Mahlil, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Simeulue, Camat Simeulue Timur, Perwakilan Polairud, Perwakilan DKP, Perwakilan Syahbandar, Perwakilan Dinas Perhubungan Laut, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum, Panglima Laot Simeulue, Panglima Laot Simeulue Timur, Panglima Laot Desa Phok Air Pinang, Para Kepala Desa dan Kepala Mukim Simeulue Timur, Pemilik Ranu Resort dan Para Nelayan Tradisional Kecamatan Simeulue Timur.(Rosen/Penlanal)

Berita Lainnya

Index